Memilih dan Mengubah Template

Bagi anda yang sudah melakukan beberapa setting seperti posting terdahulu, langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah memilih template. Sekilas tentang template . Template adalah design halaman web ataupun blog beserta seluruh komponennya (misal : gambar, stylesheet, dsb) baik berupa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web. Memilih template yang cantik sangatlah perlu, kerana dengan tampilan template yang menarik untuk di lihat maka akan membuat para pengunjung yang datang ke blog kita menjadi tegar untuk berada di blog kita selain itu tentunya isi kandung dari blog kita juga memainkan peranan penting. Hmmm.. rasanya cukuplah setakat ini penjelasan saya tentang apa itu template, nanti bosan kalau lama-lama….Sekarang kita terus saja ke topik utama, iaitu langkah-langkah pemilihan template di blogger.com :
  • Silalah anda login terlebih dahulu seperti biasa dengan memakai user name milik anda bukan milik Pak Abu.
  • Klik "Template" .
  • Klik "Pick New Template", silalah anda pilih template yang anda  suka. Sebelum memutuskan dalam memilih "template" ini, sebaiknya anda lihat terlebih dahulu satu persatu contoh layout yang di sediakan dengan cara meng klik tulisan "preview template". Jika di rasa sudah menemukan yang paling anda sukai, silahkan klik tulisan "Save template" yang ada di sebelah kanan atas, selesai. :
Mungkin anda pernah mengunjungi beberapa blog di internet yang menggunakan blogger.com (blogspot), akan tetapi template yang di gunakan tidak ada dalam pilihan ketika memilih template. Ini ada kemungkinan bahwa template yang di gunakan adalah template buatan bukan dari blogger sendiri. Jika anda ingin melihat template buatan bukan dari blogger.com, salah satunya ialah blog yang sedang anda layari sekarang. Kweng.....kweng....kweng...... anda boleh mendapatkan pelbagai pilihan template di sini.

0 comments:

Post a Comment